KECANTIKANN ITU MENGGODA

Seseorang betapapun kepribadiannya, tajam pikirannya, harus waspada terhadap godaan wanita. Apalagi wanita sangat cantik dan memikat. Jangankan kita , Nabi Yusuf As pun pernah juga hampior terperosok oleh godaan Zulaikha, wanita tercantik di zamannya. Allah mengabdikan Kasus ini dalam Firmannya.
“sesunguhnya wanita itu bermaksud (melakukan perbuatan itu) dengan Yusuf, dan Yusuf pun bermaksud (melakukan pula) dengan wanita itu, Andaikata dia tidak melihat tanda (dari) Tuhannya. Demikianlah,  Agar kami memalingkan daripadanya kemungkaran dan kekejian. Sesungguhnya Yusuf itu termasuk hamba-hamba yang pilihan”(QS, Yusuf : 24)

Seandainya saja Allah tidak melindungi Nabi Yusuf as, maka beliaupun ‘terperosok’ oleh memandang sesuatu yang indah merupakan keinginan setiap kita. Setiap manusia pasti menyukai dan menyenangi keindahan. SWT pun menyenangi keindahan itu. Dan sifat ini diturunkan kepada manusia. Wajah yang cantik dan tampan adalah satu bentuk keindahan yang diciptakan Allah yang sungguah sedap untuk dinikmati mata. Tidak satu laki-lakipun yang normal yang tidak menyukai kecantikan, demikian sebaliknya.

Sehingga menyalurkan rasa suka menikmati keindahan wajah ini. Islam memberikan pintu yang selamat yaitu pernikahan. Dengan pernikahan seseorang lelaki bisa memandangi kecantikan istrinya. Demikian juga, seorang perempuan bisa menikmati ketampanan wajah suaminya. Kalau sebelum pernikahan menikmati wajah lawan jenis itu haram hukumnya, maka setelah menikah semua itu bernilai ibadah.

Untuk itulah, jika kita sudah tidak mampu menahan hasrat untuk segera menikmati keindahan wajah lawan jenis, menikah adalah solusinya, seandainya. Seandainya saja kita sudah tidak mampu menahan godaan ‘syahwatun nisa ‘, kenapa tidak lekas menikah? Karena dengan cara itulah kesucian jiwa dan kebersihan hati akan terjaga.

Advertisements
By Usman Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s