Keutamaan Menutup Aurat

❥ Melaksanakan kewajiban sebagai Mu’minah
“Hai Nabi! Katakanlah kepadada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu” (Q.S Al-Ahzab : 59)
.
❥ Hijab itu Haya’ (Rasa Malu)
Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya setiap agama itu akhlak dan akhlak Islam itu adalah malu” [Shahih: HR. Ibnu Majah (no. 4181) dan Ath-Thabrani dalam Al-Mu’jamush Saghir (I/13-14)
.
❥ Membantu meringankan tanggungan dosa ayah kita
Ayah adalah imam(pemimpin) dalam keluarga, dan setiap pemimpin pasti akan dimintai pertanggung jawaban atas apa yang dipimpinnya, termasuk anak perempuannya, salah satunya adalah hal menutup aurat.
.
❥ Membantu para ikhwan menundukkan pandangan mereka
Ketika kita menutup aurat, pandangan ikhwan kepada kita akan terbatas, karena kita memakai pelindung, yaitu hijab, tentu saja hal itu membantu mereka untuk menundukkan pandangan. Perintah untuk menundukkan pandangan ada dalam (Q.S An-Nuur : 30-31 ). Bukankah saling membantu dalam hal kebaikan adalah suatu keindahan ☺
.
❥ InsyaAllah pahala mengalir, apalagi ketika berhijab syar’i
Pahala tersebut bisa berasal dari muslimah lain yang termotivasi untuk berhijab syar’i, ketika kaum ajnabi mampu menundukkan pandangan untuk kita, sehingga mereka menjalankan kewajiban mereka untuk menundukkan pandangan. Bukankah itu adalah pahala? Alhamdulillah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s